social media logo facebook icon icons.com 59059     social media logo twitter icon icons.com 59061     social media logo instagram icon icons.com 59062     social media logo google icon icons.com 59074     social media logo utube icon icons.com 59063

RSSocial!

Berikan Penekanan Aturan, Kasi Binadik Lapas Sumbawa Besar Sampaikan Arahan Kepada WBP Asimilasi di Rumah

Berdasarkan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 43 Tahun 2021 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 32 Tahun 2020 tentang Syarat dan Tata Cara Pemberian Asimilasi, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas, dan Cuti Bersyarat bagi Narapdana dan Anak dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19, Kepala Seksi Bimbingan Narapdana /Anak Didik (Binadik) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar memberikan pengarahan kepada 16 orang Warga Binaan yang memperoleh program asimilasi rumah (23/09).

Bertempat di Lapangan Apel Pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar, Kepala Seksi Binadikkemas Bersama Kasubsi Bimwat memberikan beberapa Arahan kepada 16 warga binaan yang mendapatkan program sebagaiimilasi rumah, salah satunya agar tetap berperilaku baik di Luar Lapas.

"Ada beberapa hal yang saya tekankan kepada saudara semuanya yaitu agar tidak melakukan pelanggaran serta mematuhi aturan asimilasi yang telah disampaikan oleh PK Bapas. Ada beberapa hal yang masih menjadi kewajiban bagi WBP yang memenuhi program ini, salah satunya wajib lapor. Tetap laksanakan segala hal yang telah diterima selama melaksanakan program pembinaan di Lapas" ungkap Nawawi dalam Arahnya.

Pengarahan ini bertujuan agar warga binaan tetap mengingat kewajiban setelah memperoleh haknya sehingga dapat diterima di lingkungan masyarakat.

Penyampaian Arahan oleh Kasi Binadik Lapas Sumbawa Besar terlaksana dengan aman dan kondusif.

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar  merupakan Salah satu Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di Wilayah NusaTenggara Barat, yang berfungsi sebagai Lembaga Pemasyarakatan.

email :lapassumbawabesar@kemenkumham.go.id

 

Sampaikan kritik dan saran yang membangun kepada kami agar dapat memberikan pelayanan yang jauh lebih baik lagi

(*)
Masukan nama lengkap anda

(*)
Email yang anda masukan salah.

(*)
Ketik pesan, masukan dan kritik anda.

Hari iniHari ini1
KemarinKemarin1
MingguanMingguan3
BulananBulanan36
Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Sumbawa Besar
Copyright © 2022 Pusdatin - Kemenkumham RI