social media logo facebook icon icons.com 59059     social media logo twitter icon icons.com 59061     social media logo instagram icon icons.com 59062     social media logo google icon icons.com 59074     social media logo utube icon icons.com 59063

RSSocial!

Geledah Rutin Kamar Hunian, Lapas Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB Bebas dari Halinar

Untuk dapat memastikan bahwa Lembaga Pemasyarakatan selalu dalam keadaan yang aman dan kondusif, petugas pemasyarakatan harus selalu waspada dan melakukan penggeledahan rutin di setiap kamar hunian ataupun blok yang ditempati Warga Binaan Pemasyarakatan (30/11).

Penggeledahan rutin ini untuk memastikan bahwa kamar hunian dan blok selalu dalam keadaan aman dan memastikan tidak terdapat barang-barang terlarang di area kamar atau blok hunian Warga binaan pemasyarakatan. Petugas dituntut untuk selalu teliti, sehingga celah untuk melakukan pelanggaran dapat diminimalisasi.

"Dalam penggeledahan yang kita lakukan hari ini, tidak ditemukan adanya barang yang terlarang seperti handphone Narkoba, Senjata tajam, dan sebagainya. Beberapa barang sudah kita tertibkan demi menciptakan rasa aman dan nyaman bagi kita semua, khususnya WBP selaku penghuni kamar" Ungkap Sofian Hadi Sasmita, Ka KPLP Lapas Sumbawa Besar.

Penggeledahan kamar hunian dan blok hunian terlaksana dengan aman, lancar, dan kondusif.

#PastiBalong
#LapasSumbawaBesar
#RomiYudianto
#KumhamPasti
#KemenkumhamNTB
#KanwilKemenkumhamNTB
#KumhamNTBPastiJuare

Deradikalisasi Napiter, Lapas Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB dan Kodim 1607/Sumbawa Berikan Penguatan Wawasan Kebangsaan

Guna memberikan pemahaman terkait wawasan kebangsaan dan penguatan peran sebagai Warga Negara Indonesia serta memahami kaitannya dengan paham-paham radikal yang dapat menghancurkan persatuan dan kesatuan bangsa, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar bekerja sama dengan Kodim 1607 / Sumbawa berikan penguatan wawasan kebangsaan kepada Narapidana Terorisme yang telah berikrar setia kepada NKRI bertempat di Aula Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar (29/11).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar beserta jajaran pejabat struktural dan wali pemasyarakatan Narapidana Terorisme. Penguatan wawasan kebangsaan diberikan oleh perwakilan Kodim/1607 Sumbawa. Penguatan wawasan kebangsaan ini berisi pemahaman-pemahaman terkait NKRI dan Kebangsaan Republik Indonesia, makna Bhineka Tunggal Ika, dan pemahaman kebangsaan lainnya.

"Diharapkan melalui program-program pembinaan Deradikalisasi dan penguatan wawasan kebangsaan, Narapidana Kasus Terorisme yang melaksanakan pembinaan di Lapas Sumbawa Besar benar-benar dan sungguh-sungguh melaksanakan perannya sebagai Warga Negara Indonesia yang baik" ungkap M. Fadli, Kalapas Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB.

Pelaksanaan Penguatan Wawasan Kebangsaan kepada Narapidana kasus terorisme di Lapas Sumbawa Besar terlaksana dengan aman dan kondusif.

 

#PastiBalong
#LapasSumbawaBesar
#RomiYudianto
#KumhamPasti
#KemenkumhamNTB
#KanwilKemenkumhamNTB
#KumhamNTBPastiJuare

Bakti KORPRI Untuk Negeri, Lapas Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB Ikuti Rangkaian Acara Puncak HUT KORPRI Ke-51

Menindaklanjuti Surat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa Tenggara Barat Nomor W.21-UM.04.01-4686 Hal Pedoman Penyelenggaraan Acara Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-51 KORPRI di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar Ikuti Rangkaian Acara Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-51 KORPRI Tahun 2022 secara virtual (29/11).

Bertempat di Aula Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar, pelaksanaan Rangkaian Acara Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-51 KORPRI Tahun 2022 berjalan khidmat. Kepala Lembaga Pemasyarakatan beserta jajaran pegawai Lapas Sumbawa Besar turut berpartisipasi dalam mengikuti rangkaian acara ini. HUT KORPRI kali ini memiliki tema "KORPRI Melayani, Berkontribusi, dan Berinovasi Untuk Negeri".

"Pada HUT Ke-51 KORPRI kali ini, saya berharap seluruh Pegawai Lapas Sumbawa Besar terus memberikan pelayanan dengan baik dan prima, berkontribusi untuk pembangunan dan kemajuan bangsa Indonesia, dan terus berinovasi memunculkan terobosan-terobosan baru sesuai dengan core values ASN yaitu Ber-AKHLAK dan Employer Branding "Bangga Melayani Bangsa"." Ungkap M. Fadli, Kalapas Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB.

Sebagai informasi, Korps Pegawai Republik Indonesia atau disingkat KORPRI adalah organisasi yang didirikan pada 29 November 1971 berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 82 Tahun 1971 yang merupakan wadah untuk menghimpun seluruh pegawai di Republik Indonesia demi meningkatkan perjuangan, pengabdian, serta kesetiaan kepada cita-cita perjuangan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 bersifat demokratis, mandiri, bebas, aktif, professional, netral, produktif, dan bertanggung jawab.

 

#PastiBalong
#LapasSumbawaBesar
#RomiYudianto
#KumhamPasti
#KemenkumhamNTB
#KanwilKemenkumhamNTB
#KumhamNTBPastiJuare

Halaman 1 dari 247

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar  merupakan Salah satu Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di Wilayah NusaTenggara Barat, yang berfungsi sebagai Lembaga Pemasyarakatan.

email :lapassumbawabesar@kemenkumham.go.id

 

Sampaikan kritik dan saran yang membangun kepada kami agar dapat memberikan pelayanan yang jauh lebih baik lagi

(*)
Masukan nama lengkap anda

(*)
Email yang anda masukan salah.

(*)
Ketik pesan, masukan dan kritik anda.

Hari iniHari ini1
KemarinKemarin1
MingguanMingguan3
BulananBulanan36
Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Sumbawa Besar
Copyright © 2022 Pusdatin - Kemenkumham RI