social media logo facebook icon icons.com 59059     social media logo twitter icon icons.com 59061     social media logo instagram icon icons.com 59062     social media logo google icon icons.com 59074     social media logo utube icon icons.com 59063

RSSocial!

Mulai Terbiasa, Warga Binaan Lepas Rindu Lewat Video Call

Sumbawa Besar - Wabah Covid-19 yang tak kunjung hengkang dari Indonesia turut memaksa kebijakan peniadaan kunjungan tatap muka atau kunjungan langsung bagi warga binaan untuk terus dilakukan. Sebagai gantinya, Lapas dan Rutan menyediakan layanan berupa fasilitas video call.

Kebijakan yang telah diterapkan selama hampir 2 tahun terakhir ini bertransformasi menjadi kebiasaan baru yang digunakan warga binaan sebagai sarana pelepas rindu dengan keluarganya yang ada diluar.

Salah seorang warga binaan Lapas Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB, M (34 tahun), mengaku sudah mulai terbiasa dengan pembatasan kunjungan, serta menyatakan terima kasihnya karena pihak Lapas dapat memberikan fasilitas berupa layanan video call, sehingga ia masih dapat berkomunikasi dengan anak-anaknya.

“Sudah terbiasa pak (berkomunikasi lewat video call).” ungkapnya saat dimintai keterangan perihal pembatasan kunjungan, Selasa (07/12).

Untuk tetap menjaga komunikasi dengan keluarga, ia menyatakan selalu menyempatkan diri sekali atau dua kali dalam sepekan untuk melakukan panggilan video maupun panggilan suara.

“Kami bersyukur ada layanan ini di lapas, jadi sekali atau dua kali seminggu saya berusaha untuk telpon keluarga.” lanjutnya.

Sementara itu Kalapas Sumbawa Besar, M. Fadli ditemui Tim Humas menyatakan tidak dapat memastikan kapan layanan kunjungan tatap muka akan kembali normal seperti sedia kala, mengingat hal tersebut diatur oleh kebijakan pimpinan tingkat pusat, sehingga pihaknya masih akan terus menunggu perkembangan selanjutnya.

“Itu ranah pimpinan pusat, kita tunggu saja perkembangannya.” ungkap Kalapas

Kendati demikian, Kalapas memastikan bahwa seluruh jajarannya tetap bekerja dengan maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik bagi warga binaan, sehingga semua kebutuhan mereka dapat terakomodir. (fm)

#LapasSumbawaBesar
#PastiBalong
#HarisSukamto​
#KumhamPasti
#KemenkumhamNTB
#KanwilKemenkumhamNTB
#KumhamNTBPastiJuare

 

Naik Pangkat, Empat Pegawai Lapas Sumbawa Besar Kini Resmi Perwira

Sumbawa Besar - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB, M. Fadli dalam kesempatan apel pagi hari ini, Senin (06/12) melaksanakan prosesi penyematan tanda pangkat bagi empat orang pegawai serta pemberian piagam penghargaan bagi pegawai teladan periode bulan Oktober dan November.

Keempat pegawai tersebut memperoleh kenaikan pangkat setelah dinyatakan lulus pada ujian penyesuaian ijazah. Terdiri dari tiga orang golongan IIb dan satu orang golongan IIc, kini berhak menyandang pangkat Penata Muda (IIIa).

Dalam amanatnya Fadli berpesan agar kenaikan pangkat ini dibarengi dengan peningkatan kinerja, integritas, loyalitas dan profesionalisme serta tanggung jawab dalam melaksanakan tugas agar tujuan yang ditetapkan organisasi dapat tercapai dengan maksimal. “Selamat atas kenaikan pangkatnya, tingkatkan terus kinerjanya, semakin profesional dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas, agar tujuan organisasi tercapai dengan maksimal.” ungkapnya

Fadli juga meminta agar kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi pegawai yang lain untuk terus berupaya memberikan kinerja terbaiknya.

Di akhir kegiatan seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut memberikan ucapan selamat kepada pegawai yang menerima kenaikan pangkat dan penghargaan. (fm)

#LapasSumbawaBesar
#PastiBalong
#HarisSukamto​
#KumhamPasti
#KemenkumhamNTB
#KanwilKemenkumhamNTB
#KumhamNTBPastiJuare

Tak Hanya Hatimu, Taman Juga Perlu Ditata Agar Rapi

Sumbawa Besar - Memasuki musim penghujan, sejumlah tanaman bunga yang menghiasi halaman perkantoran Lapas Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB ditata kembali. Tanaman yang nampak sudah mulai tua dan mengering digantikan dengan tunas-tunas baru yang lebih ranum.

Dengan memberdayakan sejumlah warga binaan, upaya “reboisasi” ini dimaksudkan untuk menjaga keasrian dan kebersihan lingkungan, serta menciptakan filter udara alami yang secara tidak langsung akan berdampak pada psikologis para pegawai. Dimana suasana sejuk akan menciptakan lingkungan kerja yang nyaman.

Kalapas Sumbawa Besar melalui Kasi Administrasi Keamanan dan Ketertiban, Ketut Mustika yang secara langsung mengawasi operasi ini menuturkan bahwa hal ini merupakan perawatan berkala yang dilakukan pada area taman untuk tetap memastikan tumbuhan-tumbuhan tersebut tetap terawat dan tumbuh dengan baik.

“Ini perawatan berkala, untuk memperbaharui tanaman yang sudah perlu diganti, agar tetap terawat dengan baik.” jelasnya, Jumat (03/12)

Mustika melanjutkan, kegiatan ini dinilai mengambil waktu yang tepat mengingat intensitas turunnya hujan telah mulai meningkat, sehingga tidak begitu memerlukan perawatan penuh pasca tanam.

“waktunya pas karena musim hujan, jadi setelah ditanam perawatannya tidak terlalu banyak menyita waktu.” tutupnya (fm)

#LapasSumbawaBesar
#PastiBalong
#HarisSukamto​
#KumhamPasti
#KemenkumhamNTB
#KanwilKemenkumhamNTB
#KumhamNTBPastiJuare

Halaman 1 dari 147

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar  merupakan Salah satu Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di Wilayah NusaTenggara Barat, yang berfungsi sebagai Lembaga Pemasyarakatan.

email :lapassumbawabesar@kemenkumham.go.id

 

Sampaikan kritik dan saran yang membangun kepada kami agar dapat memberikan pelayanan yang jauh lebih baik lagi

(*)
Masukan nama lengkap anda

(*)
Email yang anda masukan salah.

(*)
Ketik pesan, masukan dan kritik anda.

Hari iniHari ini1
KemarinKemarin1
MingguanMingguan2
BulananBulanan8
Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Sumbawa Besar
Copyright © 2021 Pusdatin - Kemenkumham RI