social media logo facebook icon icons.com 59059     social media logo twitter icon icons.com 59061     social media logo instagram icon icons.com 59062     social media logo google icon icons.com 59074     social media logo utube icon icons.com 59063

RSSocial!

Maknai HDKD 2022, Satuan Kerja Kemenkumham Kabupaten Sumbawa Gelar Upacara Tabur Bunga

Jajaran Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar menggelar ziarah dan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Badas, Sumbawa Besar (12/08).

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Upacara tabur bunga dihadiri oleh seluruh pejabat dan pegawai dari masing - masing satuan kerja Kemenkumham se-Kabupaten Sumbawa dengan Kabapas Sumbawa bertindak sebagai perwira upacara. Acara berlangsung secara sederhana dan penuh khidmat didahului dengan penghormatan secara simbolis mengarah ke tugu sebagai bentuk penghormatan kepada seluruh pahlawan yang telah rela berkorban untuk NKRI.

Momentum ziarah dan tabur bunga ini merupakan bentuk Lapas Sumbawa Besar memberikan penghormatan dan mengenang jasa pahlawan negara atas perjuangan juga pengorbanan dalam meraih kemerdekaan di masa lalu. Selain itu, rangkaian kegiatan ini dimaknai sebagai perwujudan nyata bangkit dan merdeka dari pandemi covid -19 dengan mencontoh semangat para pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan RI

Melalui kegiatan ziarah makam pahlawan dan tabur bunga, segenap insan pemasyarakatan Lapas Sumbawa Besar sepenuhnya dapat mengimplementasikan dan meneladani nilai-nilai luhur pahlawan bangsa dalam mendedikasikan dan mengabdikan dirinya secara total untuk bangsa Indonesia. Dengan ini, para pegawai pemasyarakatan diharapkan meneruskan perjuangan pahlawan bangsa dengan mengabdi, melayani, serta bekerja keras, cerdas, dan ikhlas demi kemajuan dan perkembangan bangsa dan negara Indonesia yang lebih unggul. Selanjutnya, insan pengayoman Kemenkumham dapat terus bahu-membahu berkontribusi untuk membangun Indonesia yang lebih baik.

Kegiatan ziarah makam pahlawan dan tabur bunga Lapas Sumbawa Besar dilaksanakan dengan aman, lancar, dan kondusif. #PastiBalong
#LapasSumbawaBesar
#RomiYudianto
#KumhamPasti
#KemenkumhamNTB
#KanwilKemenkumhamNTB
#KumhamNTBPastiJuare

Peduli Rumah Ibadah, Lapas Sumbawa Besar Laksanakan Kegiatan Bhakti Sosial Sebagai Rangkaian Peringatan HDKD Ke-77

Lapas Sumbawa Besar menggelar kegiatan Bhakti sosial sebagai bagian dari rangkaian menyemarakkan Hari Dharma KaryaDhika (HDKD) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia ke-77 (11/08).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai Lapas Sumbawa Besar beserta 17 orang warga binaan asimilasi yang telah memenuhi syarat. Berlokasi di Masjid Nurul Huda, Sumbawa, seluruh partisipan Lapas Sumbawa Besar giat melaksanakan agenda membersihkan area sekitar lingkungan masjid. Ucapan terima kasih yang mendalam turut juga disampaikan oleh pihak pengurus masjid Nurul Huda atas kegiatan bakti sosial rutin Lapas Sumbawa Besar tersebut.

Kegiatan Bhakti sosial membersihkan area sekitar masjid merupakan gagasan humanis Lapas Sumbawa untuk memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat serta sebagai wujud kepedulian Lapas Sumbawa terhadap lingkungan.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkembangkan rasa solidaritas, welas asih, dan kerukunan bermasyarakat, khususnya Lapas Sumbawa sebagai pengemban tugas pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat sehingga tercipta sinergi berkelanjutan antar masyarakat dan lembaga pemasyarakatan.

Selain itu, Lapas Sumbawa Besar berharap kegiatan bakti sosial dan gotong-royong di tengah masyarakat ini dapat terus ditingkatkan di masa depan sehingga menjaga keeratan hubungan dengan masyarakat.
Dengan berjalannya kegiatan Bhakti sosial ini, diharapkan agenda-agenda selanjutnya dalam rangka memeriahkan HDKD ke-77 dapat berjalan lancar dan sukses sampai puncak peringatan pada 19 Agustus mendatang.

Kegiatan bakti sosial berjalan dengan semestinya serta lancar dan aman kondusif.

 

 

#PastiBalong
#LapasSumbawaBesar
#RomiYudianto
#KumhamPasti
#KemenkumhamNTB
#KanwilKemenkumhamNTB
#KumhamNTBPastiJuare

Menjelang 17 Agustus, WBP Lapas Sumbawa Besar Gelorakan Semangat ’45 melalui Lagu Kebangsaan

Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, warga binaan pemasyarakatan Lapas Sumbawa Besar dengan semangat 45 melaksanakan latihan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan Indonesia guna menyemarakkan nuansa hari kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus mendatang.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut atas kegiatan sambung rasa Kalapas Sumbawa Besar bersama warga binaan yang salah satunya berkaitan dengan menggelorakan lagu-lagu kebangsaan. Sehubungan dengan itu, jajaran pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar mengarahkan kepada warga binaan untuk menghapalkan lagu kebangsaan.

Bertempat di Lapangan Upacara Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar, Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar antusias dan bersemangat mengikuti program menghapal lagu kebangsaan yang digagas oleh Kalapas Sumbawa Besar dalam rangka upacara peringatan hari ulang tahun Ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia yang dirangkaikan dengan upacara pemberian remisi umum kepada warga binaan pemasyarakatan (09/08).

Mengingat dan mengimplementasikan esensi suatu lagu kebangsaan, yakni sebagai alat pemersatu, identitas bangsa, kehormatan, serta kebanggaan yang agung, kegiatan ini tercetus guna menggaungkan nada-nada persatuan di penjuru Lapas Sumbawa Besar sebagaimana momen detik-detik Kemerdekaan Indonesia 1945. Diharapkan melalui kegiatan ini, rasa kebangsaan, nasionalisme, dan patriotisme warga binaan Lapas Sumbawa Besar dapat terus meningkat sehingga tercipta rasa kesatuan yang utuh sebagai Warga Negara Indonesia yang menjunjung tinggi dan mencintai bangsa dan negaranya.

Kegiatan warga binaan melaksanakan latihan menyanyikan lagu kebangsaan berjalan dengan aman, tertib, dan kondusif.

 

#PastiBalong
#LapasSumbawaBesar
#RomiYudianto
#KumhamPasti
#KemenkumhamNTB
#KanwilKemenkumhamNTB
#KumhamNTBPastiJuare

Halaman 1 dari 221

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar  merupakan Salah satu Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di Wilayah NusaTenggara Barat, yang berfungsi sebagai Lembaga Pemasyarakatan.

email :lapassumbawabesar@kemenkumham.go.id

 

Sampaikan kritik dan saran yang membangun kepada kami agar dapat memberikan pelayanan yang jauh lebih baik lagi

(*)
Masukan nama lengkap anda

(*)
Email yang anda masukan salah.

(*)
Ketik pesan, masukan dan kritik anda.

Hari iniHari ini1
KemarinKemarin1
MingguanMingguan4
BulananBulanan11
Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Sumbawa Besar
Copyright © 2022 Pusdatin - Kemenkumham RI